Berita

KEPALA DINAS KOMINFO KUMPULKAN AHLI PROGRAMMER DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PAKPAK BHARAT

Senin, 31 Agustus 2020

Seiring terbitnya Peraturan Bupati Pakpak Bharat nomor 28 tahun 2020, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Pakpak Bharat bersama team Program IT nya merancang sebuah aplikasi khusus yang akan memudahkan kontrol pelanggaran terhadap Peraturan penegakan Disiplin kesehatan ini. Pagi ini, 28 Agustus 2020 di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo diadakan rapat guna membahas persiapan dan pembuatan aplikasi dimaksud.

Diharapkan aplikasi ini nantinya akan bisa menjawab kebutuhan bagi para penegak disiplin dan pengawasan terhadap pelanggaran aturan kesehatan terkait protokol kesehatan dimaksut. Ini terkait dengan akan dimulainya era baru terkait penanganan Covid19 yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat.

"Pagi ini saya mendiskusikan bisnis proses sistem informasi amanah Peraturan Bupati 28/2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, sistem informasi ini akan mencatat bukti pelanggaran yang disingkat SIMBULANG ditujukan bagi aparat penegak hukum sebagai alat bantu dalam bekerja sehingga lebih cepat, efisien dan efektif dalam melakukan pencatatan pelanggaran protokol kesehatan, jangan sampai nama kita tercatat dalam sistem ini dan terkena denda 100k gara-gara kita tidak pake masker yang harganya hanya 5-10k" ujar Aryanto Tinambuanan selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat menjelaskan.

LOGIN E-KINERJA
Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pakpak Bharat


Komp. Panorama Indah Sindeka Salak
Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara
Kode Pos 22272, Telp/Fax: (0627) 7433058


  • twitter
  • facebook
  • youtube
  • instagram
Situs Terkait

Polling
Pendapat anda tentang pelayanan Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat?

Copyright © 2020 Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved