Berita

TUGAS DISKOMINFO KIAN BERAT

Selasa, 23 Juni 2020

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan pentingnya system aplikasi layanan berbasis Online yang menjadi andalan Sistem Pemerintahan Berbasis Online di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kian meningkat. Dinas Komunikasi dan informatika Pakpak Bharat sebagai leading sector perencanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Online itu sendiri kini banyak menerima permintaan baru guna merancang aplikasi-aplikasi berbasis online di berbagai unit layanan publik. 

Setelah sukses merancang dan mengerjakan berbagai aplikasi layanan publik di berbagai bidang, kini mereka merencanakan dan merancang sebuah aplikasi layanan Kesehatan yang juga berbasis online. Aplikasi yang diberi nama “Sistem Antrian Pasien”, system layanan yang mengatur bagaimana pasien yang akan berkunjung dan berobat di Fasilitas Kesehatan di seluruh wilayah Pakpak Bharat ini nantinya akan di kelola sendiri oleh fasilitas kesehatan dimaksud. Sistem layanan ini nantinya diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang akan berobat sehingga tidak lagi mengantri secara manual di depan loket layanan sebagaimana selama ini diterapkan.

Kepala UPT Puskesmas Salak, Dr. Elpina Siska Sitepu saat ditemui dikantor Dinas Komunikasi dan Informatika menyatakan sangat berharap supaya aplikasi online ini segera diselesaikan dan dapat dipergunakan, ini mengingat belakangan ini Pemerintah baik Pusat maupun Daerah tengah menggalakkan program layanan non tatap muka guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid19. Dengan adanya aplikasi baru ini nantinya kontak fisik antara petugas dengan pasien maupuan antara pasien dengan pasien akan bisa semakin kita minimalisir, ungkap Dokter mudan berwajah ayu ini optimis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aryanto Tinambunan, M.Si sendiri menyampaikan kesiapan dan akan segera mulai merancang odel Aplikasi baru ini.

 

LOGIN E-KINERJA
Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pakpak Bharat


Komp. Panorama Indah Sindeka Salak
Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara
Kode Pos 22272, Telp/Fax: (0627) 7433058


  • twitter
  • facebook
  • youtube
  • instagram
Situs Terkait

Polling
Pendapat anda tentang pelayanan Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat?

Copyright © 2020 Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved