Berita

DISKOMINFO PAKPAK BHARAT RANCANG AlPLIKASI E-BPHTB

Rabu, 17 Juni 2020

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat terus menciptakan terobosan-terobosan guna mewujudkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik.

Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi,kini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat merancang aplikasi berbasis berbasis elektronik dibidang perpajakan dan penerimaan pendapatan Negara dari sektor Bea Pendapatan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). 

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aryanto Tinambunan,M.Si,  saat rapat bersama dengan  Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pakpak Bharat, di uang rapat Kepala Dinas Kominfo Pakpak Bharat, pada Rabu (17/06/20).

Selain dari pihak Dinas Komunikasi dan Informatika, rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan yang diwakili Kabid Anggaran dan Pendapatan,Sohniat.D.Berutu,SE, dan staf lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aryanto Tinambunan,M.Si,Rabu (17/06/20) menjelaskan bahwa, aplikasi berbasis elektronik ini nantinya dapat menangani mulai dari pendaftaran wajib pajak, objek pajak, pengisian Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD), pembayaran BPHTB dan juga proses perhitungan BPHTB yang pada akhirnya akan dibuatkan pelaporan penerimaan BPHTB.

Kita berharap aplikasi ini nantinya bisa menghindari adanya kebocoran atas pendapatan Negara dari sektor pajak bumi dan bangunan" harap Aryanto Tinambunan.

Lanjut Kadis, Diskominfo Pakpak Bharat menyatakan siap dan optimis untuk pembuatan aplikasi tersebut. "Kita siap dan sangat siap, mudah mudahan pembuatan aplikasi berbasis elektronik ini dapat kita selesaikan tepat waktu, ungkap Kadis Kominfo. 

Sementara itu, Ka.BKAD Kab.Pakpak Bharat melalui Kabid Anggaran dan Pendapatan,Sohniat.D.Berutu,SE mengatakan, pihaknya siap membantu dan menyediakan data-data yang diperlukan dalam pembuatan aplikasi berbasis elektronik ini.

Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi respon positif dari Dinas Kominfo Pakpak Bharat katanya.

(Sumber: Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat, RHB)

LOGIN E-KINERJA
Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pakpak Bharat


Komp. Panorama Indah Sindeka Salak
Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara
Kode Pos 22272, Telp/Fax: (0627) 7433058


  • twitter
  • facebook
  • youtube
  • instagram
Situs Terkait

Polling
Pendapat anda tentang pelayanan Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat?

Copyright © 2020 Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved