Berita

RAPAT KOORDINASI TERKAIT MARAKNYA KASUS PENIPUAN ONLINE

Kamis, 12 Maret 2020

Satuan reserse dan kriminal (Reskrim) Polres Pakpak Bharat  menerima 3 laporan tentang penipuan online sepanjang dua bulan terakhir. “Ada modus penipuan seperti disuruh transfer uang ke rekening tertentu serta promo tiket pesawat, ujar Kasat Reskim AKP. Rasly A. Turnip, SH saat menyampaikan paparannya pada Rapat Koordinasi Terkait Maraknya Penipuan Online, di Aula Kamtibmas Polres Pakpak Bharat, Salak, Kamis 12/03/20.

Dalam arahannya, Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Alamsyah P. Hasibuan, MH menyampaikan tujuan pentingnya rapat koordinasi ini untuk mempercepat penanganan masalah penipuan online yang menimpa masyarakat, terkait itu pihak Kepolisian dan perbankan harus saling bersinergi. Sehingga uang korban masih sempat diselamatkan, kerena pihak Kepolisian dan perbankan bersama bergerak cepat merespon laporan masyarakat yang menjadi korban penipuan online. 

“Jangan urusan administrasi memperlama waktu penangan masalah, karena pelaku penipuan akan bergerak cepat mengambil uang serta mentransfernya ke beberapa rekening. Kita harus lebih cepat dan sigap dari pelaku, sehingga uang korban dapat diselamatkan”, ujar Kapolres. 

Kadis Kominfo menyampaikan perlunya edukasi pada masyarakat agar waspada terhadap penipuan di era digital ini. Untuk itu Dinas Kominfo Pakpak Bharat siap bekerjasama dengan Polres Pakpak Bharat dan pihak Perbankan untuk membuat himbauan himbauan berupa pemasangan baliho di berbagai tempat serta dishare pada website Pemerintah Pakpak Bharat.

LOGIN E-KINERJA
Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pakpak Bharat


Komp. Panorama Indah Sindeka Salak
Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara
Kode Pos 22272, Telp/Fax: (0627) 7433058


  • twitter
  • facebook
  • youtube
  • instagram
Situs Terkait

Polling
Pendapat anda tentang pelayanan Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat?

Copyright © 2020 Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved