Berita

Belajar SPBE, Pemkab Samosir Lakukan Kunjungan Ke Pakpak Bharat

Jumat, 13 September 2019

Pemerintah Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Diskominfo Pakpak Bharat guna melakukan study tiru atau belajar teknologi yang sudah diterapkan oleh Diskominfo Pakpak Bharat agar dapat diterapkan di Kabupaten Samosir.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan (BAPPEDA) Kabupaten Samosir, Tommy Naibaho di Ruang Rapat Diskominfo, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, Jumat (13/9). 

“Kedatangan kita kemari (Pemkab Pakpak Bharat-red) belajar tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan lain-lain yang menyangkut dengan teknologi informasi di Kabupaten Pakpak Bharat.” ujar Tommy.

Dipilihnya Kabupaten Pakpak Bharat sebagai tujuan pembelajaran lanjutnya, dikarenakan Diskominfo Pakpak Bharat sudah lebih berkembang dalam membangun SPBE dan telah berhasil meraih predikat "BAIK" dalam hal SPBE se-Indonesia dengan nilai 3,19 yang setara dengan Pemkab Banyuwangi atau rata-rata nasional sebesar 1,90 poin.

“Disini lebih bagus dan lebih maju daripada di Kabupaten Samosir, maka nantinya kita akan tiru regulasi SPBE seperti apa dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan seperti apa,” sambungnya.

Ia berharap saat ilmu ini dibawa ke Kabupaten Samosir membawa semangat dari semua pihak baik itu dari anggaran, Pemerintah Kabupaten, dan dukungan dari Bupati.

Pihaknya juga menargetkan akan meraih predikat nilai menjadi 2,7 dari yang sebelumnya hanya 1,6. "Kami sudah mengidentifikasi apa saja yang perlu diselesaikan sehingga penilaian itu bisa naik. Kami targetkan meraih predikat nilai meningkat dari nilai yang sebelumnya." Tukasnya.

Sedangkan, Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan SP, M.Si didampingi para Kabid, Kasi dan sejumlah ASN yang dalam hal ini menyambut baik kedatangan pihak Pemkab Samosir dan mengatakan pihaknya sangat terbuka bagi Pemkab/Pemko dari daerah manapun yang ingin belajar tentang berbagai macam hal yang diinginkan baik itu SPBE maupun semua yang berkaitan dengan Teknologi Elektronik.

“Saya senang sekali bila ada kawan Seperti Pemkab Samosir ini yang berniat belajar apalagi sampai meniru Kabupaten Pakpak Bharat." tutur nya bangga. 

Lanjut Ary, "kita disini sama- sama belajar, tidak ada yang lebih bagus. Semua bagus tapi apapun katanya penerapan sistem SPBE ini harus terus dipelajari dan dievaluasi agar sistem teknologi informasi itu dapat lebih berkembang dan maju,” terangnya.

LOGIN E-KINERJA
Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pakpak Bharat


Komp. Panorama Indah Sindeka Salak
Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara
Kode Pos 22272, Telp/Fax: (0627) 7433058


  • twitter
  • facebook
  • youtube
  • instagram
Situs Terkait

Polling
Pendapat anda tentang pelayanan Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat?

Copyright © 2019 Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved