Berita

Pakpak Bharat Perkenalkan Budaya Pakpak Melalui Metra Petra

Rabu, 17 Oktober 2018

Lomba pementasan Media Tradisional (Metra) / Pertunjukan Rakyat (Petra) yang diikuti 15 Kabupaten/Kota wilayah Sumatera Utara dibuka Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumut, Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP ditandai dengan pemukulan tagading oleh Fitriyus didampingi para tamu undangan yang hadir di Gelanggang Mahasiswa Kampus USU Selasa (16/10).

Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat  dalam partisipasinya menampilkan sendratari dari sanggar Dembas Pimpinan Erah Banurea yang berjudul "Nantampuk Emmas". 

Metra Petra ini diharapkan selain sebagai sarana penyampaian pesan dan hiburan juga sebagai ajang mengenalkan budaya daerah Pakpak.

"Menang kalah tidak masalah, yang utama dapat mengenalkan budaya Pakpak di masyarakat luas, dan semoga tahun berikutnya Pakpak Bharat bisa meraih juara sehingga budaya Pakpak semakin dikenal masyarakat." Kata Plt. Kadis Kominfo  Kab. Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan saat dikonfirmasi  via telepon selular.

Untuk pemenang pertama di raih Pemko Medan dan akan di ikutsertakan dalam lomba metra petra tingkat nasional di Serpong Banten mewakili Sumatera Utara.

LOGIN E-KINERJA
Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pakpak Bharat


Komp. Panorama Indah Sindeka Salak
Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara
Kode Pos 22272, Telp/Fax: (0627) 7433058


  • twitter
  • facebook
  • youtube
  • instagram
Situs Terkait

Polling
Pendapat anda tentang pelayanan Dinas Perumahan Rakyat & Kawasan Pemukiman Kabupaten Pakpak Bharat?

Copyright © 2019 Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved